Search This Blog

Thursday, February 5, 2015

ISIS Tembak Jatuh Pesawat Tempur Pasukan Koalisi dan Tahan Pilot

jordan-pilot-isis

KELOMPOK Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) menembak jatuh sebuah pesawat tempur koalisi dan menangkap seorang pilot Arab Rabu kemarin (24/12/2014) di kota Raqqah Suriah utara, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan. ?
“ISIS telah menembak jatuh sebuah pesawat tempur yang diyakini menjadi bagian dari koalisi internasional, selama serangan udara di kota Raqqah,” lapor Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia di situsnya.
Observatorium mengatakan ISIS menangkap seorang pilot Arab yang pesawatnya ditembak jatuh oleh rudal anti pesawat dekat kota Raqqah.
Kantor media ISIS di Raqqah juga mengkonfirmasi insiden itu dan mengatakan pilot yang ditangkap adalah warga Yordania bernama Moaz al-Kasasba.
Nasib pilot sampai sekarang masih belum diketahui.
Foto pilot yang ditangkap juga disebarkan di media sosial oleh para aktivis pro ISIS. Namun keaslian foto belum dapat diverifikasi secara independen. Foto-foto yang beredar menunjukkan seorang pilot dalam kondisi kesehatan yang baik.
Pemerintah Yordania sendiri belum membuat pernyataan resmi tentang insiden ini.
Namun militer Yordania pada Rabu kemarin menegaskan bahwa salah satu pesawat tempur mereka telah ditembak jatuh di Suriah dan pilot ditangkap oleh kelompok ISIS.[fq/islampos/anadolu]

No comments:

Post a Comment