Search This Blog

Wednesday, November 19, 2014

Badai Salju Hantam Amerika, 4 Orang Tewas


badai salju
 iSETIDAKNYA empat orang dikabarkan tewas pada hari Selasa (18/11/2014) oleh badai salju ekstrem di Amerika. Pasalnya, badai salju telah menghantam pantai timur AS sejak sepekan lalu.
Dari keempat orang itu, tiga diantaranya tewas akibat serangan jantung dan satu lainya mengalami kecelakaan akibat terjangan badai. Cuaca ekstri itu diperkuat dengan hujan salju berat di Erie County, saluran TV lokal WKBW melaporkan.
Keadaan darurat telah diumumkan di daerah tersebut. Petugas bencana setempat kemudian membawa alat berat untuk mengevakuasi dan membersihkan salju yang menutup jalan raya.
Hari itu adalah suhu terdingin di bulan November sejak tahun 1976, demikian menurut meteorologi dari NBC. Suhu tersebut rata-rata 19,4 F atau -7 C.
Badai salju berat juga diperkirakan akan melanda wilayah Great Lakes pada hari Rabu (19/11/2014), khususnya di pantai timur Danau Erie dan Danau Ontario cenderung menerima salju lebih besar dari 18 inci dibandingkan dengan beberapa daerah di New York, menurut National Layanan cuaca.
Prakiraan mengatakan badai salju band itu yang akan bergerak ke arah utara menuju Buffalo, NY, pada Rabu pagi dan ke Niagara County, NY, pada tengah hari.
Lebih dari 50 persen dari benua Amerika ditutupi dengan salju pada Selasa pagi, demikian menurut National Weather Service. [fha/islampos/aa]

No comments:

Post a Comment